Dinding Pagar Gedung Kesenian Akan Dihiasi Lukisan Mural

Administrator 06 Oct 2020 46x Share
img-berita

Blitar Kota - Selasa, (29/09/2020), Perawatan dan pembangunan Gedung Kesenian Aryo Blitar yang berada di Jl. Kenari Kota Blitar hingga saat ini masih dilakukan dan mencapai tahap finishing. Satu diantaranya, pembuatan lukisan mural disepanjang dinding pagar Gedung.

Tri Iman Prasetyono, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar saat dikonfirmasi di Gedung Kesenian Kota Blitar mengatakan, mural sebelumnya telah digambar dipagar bagian sebelah selatan Gedung. Dilukis oleh seniman Kota Blitar. Mural yang dilukis dengan isi cerita mengisahkan wayang Beber. Sementara itu untuk pagar bagian sisi utara yang berbatasan langsung dengan Gedung SMKN 1 Blitar juga akan dilaksanakan.

Tri Iman menegaskan, hiasan gambar yang berada disisi utara harus memiliki makna seni secara keseluruhan. Sehingga dipagar utara gedung kesenian ini juga akan dimural dengan Wayang Beber seperti dinding pagar sisi selatan.

“Iya kita akan lukis ya sisi utara ini biarpun berbatasan dengan SMKN 1, karena kan look nya milik Gedung Kesenian, ini kita juga masih koordinasi,” jelas Tri.

Tri Iman menargetkan, secepatnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan merealisasikan finishing dinding pagar sisi utara. Hingga saat ini, pihaknya masih menjalin koordinasi dengan SMKN 1 Blitar. (Fix)

Berita Populer

Gedung Kesenian Kembali Dibuka Dengan Ka..

by Administrator | 06 Oct 2020

Pjs Wali Kota Blitar Minta Perkuat Sinerg..

by Administrator | 06 Oct 2020

Camat Sukorejo Pantau Isolasi Mandiri Kel..

by Administrator | 06 Oct 2020

Karantina Klaster BUMN di Sananwetan Ber..

by Administrator | 06 Oct 2020

Masa Kampanye, KPU Kota Blitar Berikan Fa..

by Administrator | 30 Sep 2020

Radio Mahardhika Kota Blitar Ikuti Webina..

by Administrator | 15 Jul 2020