Pjs Wali Kota Blitar Minta Perkuat Sinergitas OPD Dongkrak Nilai Jual Cinderamata

Administrator 06 Oct 2020 56x Share
img-berita

Blitar Kota - Dalam rangka mendukung pengembangan objek wisata Kota Blitar, Pjs Wali Kota Blitar mengajak Dinas Pariwisata untuk produktif dalam menghasilkan cinderamata atau souvenir khas Kota Blitar yang dapat menambah perekonomian dimasa Pandemi.

Dr.Ir Jumadi, MMT, Pjs Wali Kota Blitar mengatakan, untuk mendukung pengembangan objek wisata di masa pandemi Covid-19, pihaknya mengajak Dinas Pariwasata supaya menjalin sinergi dengan beberapa OPD seperti Disperindag, serta Dinas Koperasi dan Usaha Mikro untuk menghasilkan sebuah produk cinderamata atau souvenir, maupun kuliner yang bernilai jual tinggi. Jumadi juga menjelaskan, tahap pengembangan daya tampung wisatawan di tengah pandemi sementara dibatasi karena masih mengacu dalam protokol pencegahan Covid-19.

Dalam kunjunganya ke Istana Gebang, Makam Bung Karno dan Agrowisata Blimbing Karangsari, pihaknya berharap Kota Blitar kedepan lebih kreatif dalam memproduksi oleh-oleh yang dapat bernilai jual tinggi.

“Untuk mendukung pengembangan objek wisata dimasa Pandemi Covid-19, mengajak Dinas Pariwasata supaya menjalin sinergi dengan beberapa OPD seperti Disperindag, serta Dinas Koperasi dan Usaha Mikro untuk menghasilkan sebuah produk cinderamata atau souvenir, maupun kuliner yang bernilai jual tinggi,” jelas Jumadi, Selasa, (29/09/2020),

Turut Hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Dinas Pariwisata, Camat setempat dan Lurah setempat. (Fan)

Berita Populer

Gedung Kesenian Kembali Dibuka Dengan Ka..

by Administrator | 06 Oct 2020

Pjs Wali Kota Blitar Minta Perkuat Sinerg..

by Administrator | 06 Oct 2020

Radio Mahardhika Kota Blitar Ikuti Webina..

by Administrator | 15 Jul 2020

Masa Kampanye, KPU Kota Blitar Berikan Fa..

by Administrator | 30 Sep 2020

Camat Sukorejo Pantau Isolasi Mandiri Kel..

by Administrator | 06 Oct 2020

Karantina Klaster BUMN di Sananwetan Ber..

by Administrator | 06 Oct 2020